PROPOSAL BANTUAN MEUBELAIR

Nama Pemohon :
Hendro Sutopo / TK Rendhawa English School

Alamat :
Alamat Penanggung Jawab : GG. Kisepuh Rt/Rw 05/01 Kel. Anyar Kec. Anyar Alamat Instansi : TK RENDHAWA ENGLISH SCHOOL Jl. Raya Bojonegara Perum Metro Cilegon Blok B 01-07 Kel.Panggungrawi Kec. Jombang

Latar Belakang :
Taman Kanak-Kanak adalah salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan kearah pertumbuhan dan perkembangan fisik ( koordinasi motoric halus dan kasar ), kecerdasan daya piker, daya cipta, kecerdasan emosi, sosioemosional bahasa dan komunikasi sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan yang dilalui oleh anak. Kegiatan bermain merupakan dunia anak. Pada usian 4 – 6 tahun atau pada masa pendidikan taman kanak kanak. Pada saat anak merasa senang, maka pertumbuhan otak anakpun kian meningkat sempurna sehingga akam makin memmudahkan anak dalam proses pembelajarannya. Oleh karena itu, barang meubelair anak tidak dapat dipisahkan dari kebutuhan anak. Meubelair seperti meja kursi siswa serta loker siswa yang telah dirancang serta dibuat untuk memberikan kemudahan kepada siswa dalam proses bermain dan belajar. Anak yang dirangsang pendidikannya sejak dini akan berbeda dengan anak yang tidak terbentuk pendidikannya. Hasil penelitian Baylor menyatakan bahwa lingkungan sangan memberi peran besar dalam pembentukan sikap, kepribadian dan pengembangan anak secara optimal. Anak yang tidak mendapat lingkungan yang baik untuk merangsang pertumbuhan otaknya, maka perkembangan otak akan lebih kecil 20-30 % dari ukuran normal seusianya. Untuk memenuhi tujuan tersebut, penyediaan meubelair seperti meka kursi serta lokar siswa dalam proses belajar mengajar sangat diperlukan sebagai penunjang dalam pembelajaran. Oleh karena itu kami sangat mengharapkan kepada Pemerintah melalui Dinas Pendidikan berkenan memberikan bantuan meubelair siswa berupa loker serta meja kursi siswa sebagai peningkatan fasilitas penunjang dalam pembelajaran sehingga peningkatan mutu dapat lebih optimal.

Maksud dan Tujuan :
Setelah memperoleh bantuan Meubelair siswa yang digunakan untuk kelancaran kegiatan belajar mengajar di TK Rendhawa English School. Tujuan pengajuan proposal pengajuan ini adalah sebagai berikut : - Memenuhi salah astu persyaratan dalam administrasi - Meningkatkan proses pembelajaran dalam kelas melalui Mebelair yang di berikan. Dari uraian diatas dapat disimpulkan tujuan dari permohonan proposal ini adalah memohon bantuan dalam memenuhi kelengkapan Proses Belajar Mengajar dikelas dalam bentuk kursi meja serta loker siswa. Setelah memperoleh bantuan tersebut, diharapkan akan membantu kelancaran kegiatan belajar mengajar di TK Rendhawa English School.

Tanggal Masuk Proposal :
25 Mar, 2019

Detail Proposal

Tahapan : Verifikasi TAPD

Nomor Surat Permohonan :
068/TKRES/I/2019

Tanggal Masuk LPJ :
-

Rencana Penggunaan Dana

Dana Proposal Disetujui
1 bh Loker Siswa 2000000 1 Set Meja Kursi Siswa 5500000 Rp. 7.500.000,- Rp. 0,-
Total Rp. 7.500.000,- Rp. 0,-

Komentar